Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2016, RSUD Arifin Achmad menggelar kegiatan bakti sosial timpanoplasty atau operasi gendang telinga yang dilakukan untuk mengembalikan fungsi gendang telinga yang diperlukan agar dapat mendengarkan suara.

Operasi ini dilakukan terhadap pasien yang mengalami gangguan pendengaran, dan di harapkan nantinya pasien dapat kembali bisa mendengar, dan alat pendengarannya akan kembali berfungsi, kegiatan bakti sosial ini digelar diruangan operasi Instalasi Bedah Sentral(IBS) RSUD Arifin Achmad, turut hadirkan dalam kegiatan ini tim dokter ahli spesialis THT yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan, Bedah Kepala Leher Indonesia (PP Perhati-KL),  diketuai oleh Dr Soekirman Soekin, Sp THT-KL (K).

Menurut Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, dr. H. Nuzelly Husnedi. MARS, kasus THT cukup tinggi dan tindakan untuk operasi ini termasuk operasi yang membutuhkan biaya mahal karena itu kami yakin bahwa bakti sosial ini sangat membantu masyarakat.

 

 

 



Leave a reply