Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau berdialog denan Wulan Guritno

Halo Cik Puan,

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau kedatangan artis ibukota Wulan Guritno (Jum’at, 23/08/24). Kedatangannya merupakan rangkaian kegiatan Festival Pemberdayaan Perempuan Renjana Cita Srikandi yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Riau dengan tagline “Secara nyata memberikan energi melalui Inspirasi, Motivasi, sekaligus pembekalan diri hingga menguatkan kolaborasi menjadikan perempuan unggul di Kompetisi Global ”.

Kali ini Wulan Guritno melakukan dialog khusus dengan Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau drg. Wan Fajriaitul Mamnunah, Sp.KG dan menanyakan pelayanan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau serta pesan – pesan kepada para perempuan tentang kesehatan.

dr. Renardi Reza, Sp.OG(K) Onk ngobrol tentang Kanker Serviks bersama Wulan Guritno

 

Direktur menyampaikan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau merupakan rumah sakit tipe A yang menjadi  pusat rujukan dari kabupaten / kota seprovinsi Riau memiliki beberapa layanan unggulan yaitu Kanker, Jantung dan Stroke. Bagi para perempuan Direktur berpesan untuk menjadi  multi talenta dalam menjalani tugas baik itu sebagai seorang istri, ibu dari anak – anak maupun yang bekerja sebagai wanita karir. Untuk mendukung hal tersebut, perempuan juga harus peduli terhadap kesehatan diri agar tetap kuat dengan cara mengkonsumsi makanan sehat, multivitamin, rajin berolahraga dan bisa mengelola stres.

Wulan Guritno juga berbincang dengan dokter spesialis Obgyn Konsultan Onkologi RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. Renardi Reza, Sp.OG(K) Onk tentang penyakit kanker yang cukup dekat pada perempuan yaitu Kanker Servik. dr. Renardi menyampaikan Servik (mulut rahim) disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Kanker Servik memiliki faktor resiko diantaranya menikah di usia muda (dibawah 16 tahun), suka berganti  pasangan. Gejalanya mengalami pendarahan dibagian intim diluar siklus halangan.

Wulan Guritno juga sempat melakukan pemeriksaan USG di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

 

Untuk menghindari Kanker Serviks, Kepada para perempuan dr. Renardi berpesan untuk sayangi diri dan lakukan deteksi dini dengan melakukan pap smear secara berkala, melakukan vaksin HPV serta menjaga keharmonisan dengan pasangan.

Direktur dan Wulan Guritno berfoto bersama

 

Salam MedikAA



Leave a reply