Direktur RSUD Arifin Achmad, dr. H Nuzelly, MARS.


Meski memiliki kewenangan masing-masing, namun RSUD Arifin Achmad (AA) siap memberikan pembinaan kepada RSUD kabupaten dan kota di Riau demi kemajuan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Sebagai RSUD rujukan terbaik, dan pembina seluruh RSUD kabupaten dan kota, RSUD AA siap memfasilitasi segala macam perkembangan keilmuan.

“Kita siap memberikan pembinaan dan mendukung penuh rumah sakit di kabupaten dan kota di Riau untuk bisa berkembang bersama,” tegas Direktur RSUD Arifin Achmad, dr. H Nuzelly, MARS.

Hal ini mengingat masih adanya keterbatasan baik perkembangan keilmuan, Sumberdaya Manusia, fasilitas hingga standar pelayanan di rumah sakit-rumah sakit daerah.

Di samping itu, masyarakat masih banyak beranggapan RSUD di daerah tidak bisa melakukan penanganan untuk situasi-situasi tertentu.

“Ini yang harus dipahami oleh masyarakat, bahwa kompetensi setiap rumah sakit daerah itu berbeda-beda. Mulai dari ketersediaan dokter hingga fasilitas yang dimiliki,” jelas Direktur.

Berangkat dari situasi inilah diperlukannya rumah sakit rujukan, seperti RSUD Arifin Achmad.

“Kita sebagai pusat rujukan memiliki SDM dokter dan perawat yang profesional dan berkualitas, ditambah dengan dukungan peralatan yang kita miliki,” ulas Direktur.

Untuk itu, Ia juga berharap agar pemerintah di kabupaten dan kota untuk mendukung pelayanan kesehatan yang berjenjang.

Salah satunya dengan bisa menangani kasus-kasus level dua. “Ini tentu saja harus didukung dengan keberadaan dokter dan fasilitas yang mendukung,” ungkap Direktur.

Ke depan, Ia berharap baik pihak RSUD maupun pemerintah di kabupaten dan kota untuk komit meningkatkan pelayanan kesehatan, berkembang dan maju secara bersama-sama demi pelayanan yang baik dan merata kepada seluruh lapisan masyarakat.*



Leave a reply